RSS

Pages

Post Icon

Bajaj Pulsar 200 Gunakan Mesin dari KTM

NEW DELHI – Pekan lalu terlihat generasi terbaru dari Bajaj Pulsar 200 tertangkap kamera ketika sedang diuji di jalan raya yang berada dikawasan Pune, India. Namun, ada yang berbeda dari generasi terbaru Bajaj Pulsar yang disiapkan untuk 2012.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (16/12/2011) dapur pacu dari Bajaj Pulsar 200 telah menggunakan mesin dari motor KTM Duke. Seperti diketahui Bajaj dan KTM telah bekerjasama untuk membuat satu model massal, yakni KMT Duke 200.

Namun mengenai mesinnya, Bajaj belum mengumumkan spesifikasi lengkapnya. Diperkirakan, Pulsar 200 ini akan dibekali mesin 220 cc DTSi (Digital Twin Spark ignition) empat langkah, dan memiliki tenaga sebesar 21 PS dan dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 144 km/jam.

Lebih lanjut, Bajaj Pulsar 200 ini berbeda dengan Pulsar yang telah beredar. Dari segi suspensi, terutama suspensi belakang yang telah menggunakan model monoshock. Model ini merupakan generasi pertama dari semua produk Bajaj yang lebih dulu beredar dipasaran.

Selain itu, desain dari Bajaj Pulsar 200 juga terlihat mirip dengan KTM Duke yang memiliki karakter motor jalanan yang cukup kuat. Garis-garis kaku pada tangki, bodi, hingga cover depan yang menguatkan kesan agresif


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment